Sabtu, 17 Juli 2010

Yearly Book of Nineth Grade

Halo, Bloggers! hari ini saya ingin ngepost tentang buku tahunan kelas 9 SMP N 103 angkatan saya atau biasa disebut dengan buku kenangan (buken). angkatan tahun saya menyebut kami dengan sebutan 'NINEONEO' (baca: nine-one-o) entahlah saya tidak tahu kenapa disebut demikian tetapi yang memberikan nama itu adalah Bimo anak 9-3 dan saya gak begitu kenal dengan dia.

sip, pertama-tama kita lihat dulu cover depan buku tahunan ini:
cover depan
Gambar diatas tersebut adalah cover depan buku tahunan sekolah saya. design covernya sangatlah simple menurut saya cuma berisi gambar depan sekolah saya bersama tiang benderanya dan tema dalam buku kenangan ini adalah sebuah Majalah yang kalau di baca covernya benar-benar seperti majalah dan co-reg--code registrasinya bertuliskan SMP N 103 JKT hmmm... keren kan?. semua design cover depan dan belakang serta foto-foto dan halamanya itu arragnment by Sukamoto yang nama blognya adalah http://sukamotomoto.blogspot.com/ silahkan mampir ya~

Berikutnya adalah sepenggal isi dari buku tahunan ini:
Isi Buken Halaman khusus 9-2 (kiri), Khusus 9-3 (kanan)
Gambar tersebut adalah halaman isi buken Nineoneo. saya hanya bisa memasukan foto itu saja walaupun sebenarnya ada banyak sekali halaman-halaman menarik tetapi karena mengingat keterbatasan waktu saya untuk memotretnya dengan webcam jadinya saya hanya bisa memfoto halaman terakhir untuk 9-2 dan halaman awal untuk 9-3. yup tiap kelas memiliki venue sendiri untuk menentukan dimana mereka ingin foto. kelas saya venue-nya di sebuah kafe di bilangan Margo dan untuk kelas 9-3 venue-nya di sebuah tugu bertuliskan 'TRIKORA' tetapi saya tidak tahu berada di daerah mana. di setiap akhir halaman khusus kelas tersebut dituliskan beberapa kata-kata mutiara atau kesan dan pesan. isi di halaman belakang tersebut kelas itu sendirilah yang menciptakannya. saya benar-benar puas (kurang lebih begitu) dengan halaman profil 9-2 yah tetapi kesan yang di timbulkan bergaya vintage dan terasa di kota tua (atau memang spotnya yg sudah tua (?) ).

Dan yang terakhir adalah cover belakangnya:
cover belakang
nah akhirnya sampai juga di cover belakang buken. cover belakang buku kenangan ini tidak ada spesial atau bisa dibilang simple (saking simplenya gak menarik) tetapi cukup menarik juga kok menurut saya karena di bagian pojok-kanan-atasnya terdapat sebuah warna putih yang seperti noda tipe-x padahal itu adalah sebuah ornamennya saja dan pertamanya saya juga tertipu dengan hal itu.

Sekian dulu ya post saya hari ini. maaf juga kalau pengambilan gambarnya tidak bagus karena saya memang gak bisa memotret -,-' oke see you next post!! comment here!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar